Visa Nepal

Berkunjung ke Nepal tak bisa lebih gampang lagi bagi warga Indonesia, karena Nepal memudahkan hampir semua negara di dunia untuk datang ke padanya. Ia hanya menyaratkan pengajuan visa untuk negara-negara ini:  Afghanistan, Cameroon, Ethiopia, Ghana, Iraq, Liberia, Nigeria, Palestinian territories, Somalia, Swaziland, dan Zimbabwe.

nepal-visa-map
Peta Visa Nepal
  Nepal
  India (tanpa visa)
  Visa on arrival, gratis untuk 30 hari
  Visa on arrival
  Visa

 

Jika ingin mengajukan permohonan visa jauh-jauh hari, atau perijinan naik ke Himalaya, pemerintah Nepal telah membuka sistem online di situs departemen imigrasinya.

Sedangkan untuk visa on arrival, dokumen yang perlu disiapkan hanyalah paspor yang masih berlaku dan foto terbaru ukuran 4x4cm. Proses imigrasi dan pemberian visa cenderung lambat, petugas bisa sewaktu-waktu menutup loketnya dan beristirahat. Dengan sudah membawa foto bisa mempercepat waktu tunggu, karena jika belum memilikinya, Anda harus kembali mengantri berfoto di bilik foto yang tentunya tak gratis.

Siapkan uang tunai untuk biaya visa, pilihannya adalah  $25 untuk 15 hari,  $40 untuk 30 hari, atau $100 untuk 90 hari, lalu bersiaplah menjelajah Nepal; surga yang didiskon.

Visa Nepal
Visa Nepal
Latest posts by kakilangit (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You can use markdown, yes that awesome markdown.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.