Kejutan-Kejutan Cantik di Derawan

Hari ke-12, Derawan
Hari ke-12, Derawan

Di hari kedua kami di Derawan, kejutan demi kejutan menghampiri kami.

Agenda utama kami hari ini adalah menyelam. Iya, sudah lama sekali rasanya kami tidak menyelam. Awalnya dalam perjalanan kali ini kami ingin menyelam di banyak tempat. Sebut saja nama-nama seperti Bali, Komodo, atau Wakatobi. Tapi karena satu dan beberapa hal, wet suit kami menjadi kering dan hanya basah di Derawan.

Di hari ke-12 perjalanan kami, kami menyelam titik menyelam yang bernama turtle point. Dari namanya, kamu sudah bisa menduga siapa yang akan kami temui, bukan?

Kencan bersama penyu-penyu, demikian Kakilangit menamai petualangan menyelam kami kali itu. Setidaknya yang saya ingat, saya bertemu dengan sebelas penyu saat itu. Penyu-penyu yang gagah, yang ukurannya besar, kira-kira 2/3 badan manusia dewasa. Penyu-penyu yang tidak malu-malu untuk berdekatan dan berenang bersama kami. Tempat kencan kami pun cantik, indah. Biota laut lainnya sungguh menarik hati.

Cuaca di hari itu sedang tidak bersahabat untuk menyelam. Kami tidak bisa ke banyak tempat. Awan hitam, hujan turun. Tapi di balik awan hitam dan hujan yang turun, ada harta yang bersembunyi. Pelangi.

Pelangi dan Kakak Pelangi
Pelangi dan Kakak Pelangi

Iya, pelangi datang tidak hanya sendiri. Dia bersama kakaknya. Meski kakaknya malu-malu menampakan dirinya. Ah, mereka cantik! Mereka muncul di atas rumah warna-warni.

Tidak hanya berhenti di pelangi, di petang hari, kejutan cantik datang lagi dalam bentuk senja keemasan.

“Setiap hari ada senja, tapi tidak setiap senja adalah senja keemasan, dan setiap senja keemasan itu tidaklah selalu sama” – Seno Gumira Ajidarma

Senja Keemasan di Derawan
Senja Keemasan di Derawan

Terima kasih Tuhan, Sang Pemberi Kejutan Semesta.

virtri

Perempuan yang berbahagia, yang suka menikmati hidup dan semua karya Tuhan di dalamnya; menikmati setiap likunya, setiap sudutnya, setiap detiknya.

Umm.. dan suka minum kopi ^^

Latest posts by virtri (see all)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You can use markdown, yes that awesome markdown.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.